Berbagai Jenis Bunga Tangan Pengantin dan Tips Memilihnya

Pernikahan adalah momen indah yang dinantikan banyak orang. Tak heran jika persiapan resepsi pernikahan memakan waktu lama dan disiapkan sedemikian rupa secara matang. Termasuk mempersiapkan bunga tangan pengantin yang akan dipakai.

bunga tangan pengantin

Menjadi pengantin adalah peristiwa sakral sekali seumur hidup, oleh karena itu banyak yang harus dipersiapkan secara matang seperti dekorasi, gaun pengantin, dokumentasi, souvenir, undangan, catering dan lain sebagainya. Sebagai pelengkap penampilan seorang pengantin rasanya kurang lengkap tanpa membawa sebuah hand buket atau sebuah karangan bunga di tangannya.

Bunga Tangan Pengantin Cocok Untuk Pernikahan Modern dan Tradisional

Membawa hand buket atau bunga tangan bukan hanya identik dengan pernikahan modern atau internasional. Bunga tangan pengantin juga sangat cantik digunakan untuk pernikahan dengan konsep tradisional dan terpenting adalah pemilihan jenis dan warna hand buket yang sesuai.

Sebuah hand buket bisa disesuaikan dengan warna gaun pengantin atau jenis bunga favorit pengantin, namun yang pasti jangan menggunakan bunga dengan tema dan warna yang berduka karena tidak cocok untuk acara pernikahan. Berikut ini jenis-jenis bunga tangan pengantin yang bisa dipilih sesuai keinginan:

1. Buket Bunga Kering

Jika kamu mengambil tema resepsi pernikahan dengan konsep rustic maka cocok sekali menggunakan buket bunga kering supaya penampilan pengantin semakin manis dan cantik. Selain itu juga bunga kering bisa disimpan lebih lama dan sangat bagus sebagai pajangan di sudut ruangan untuk mengingatkan dengan momen pernikahan.

2. Buket Bunga Artifisial

Bunga artifisial juga tak kalah cantiknya, selain harganya lebih murah juga bisa disimpan lebih lama. Bunga artifisial cocok sekali untuk kamu yang ingin menggunakan bunga berwarna-warni namun juga ingin menyimpan bunga tangan pengantin untuk kenang-kenangan.

3. Biedermeier

Buket bunga yang satu ini berasal dari negara Jerman dan populer pertama kali di abad ke-18 dan masih terus digunakan sampai saat ini. Buket bunga akan disusun secara melingkar yang terdiri atas beberapa lapis warna. Pada setiap susunan akan terdiri dari bunga yang berwarna sama.

4. Posy Bouquet

Buket bunga ini cocok untuk pengantin yang suka tampil simpel karena mudah digenggam dengan satu tangan saja. Buket jenis posy berbentuk bulat dan memiliki ukuran yang kecil serta terdiri atas bunga tanpa tangkai dan daun.

5. Nosegay atau Mussie

Selanjutnya bunga tangan pengantin ini mulai cukup populer di tahun 1300-an. Sekilas bentuknya mirip buket bunga posy namun dihiasi dengan elemen lain yang berwarna hijau, seperti dedaunan.

6. Cascade Bouquet

Jika kamu ingin menonjolkan hand buket bunga asli pada resepsi pernikahan bisa menggunakan buket jenis ini. Buket bunga yang tampak seperti air terjun, didesain dengan untaian bunga yang menjulur ke bawah layaknya air terjun.

7. Arm Sheaf

Buket bunga ini sangat populer di tahun 90-an namun masih tetap cantik digunakan untuk pernikahan jaman sekarang. Buket Arm Sheaf memiliki ciri khas susunan bunga yang memanjang. Saat dibawa pengantin, maka akan diletakkan di lengan serta disangga layaknya menggendong bayi.

Itulah beberapa jenis hand buket yang bisa digunakan untuk acara pernikahan. Sebelum memilih hand buket sebaiknya tentukan dulu style hand buket yang ingin dipilih. Kemudian bisa disesuaikan dengan tema dan warna acara. Lalu jangan lupa untuk memahami arti dari jenis bunga yang dipilih seperti mawar, anggrek, lily dan sebagainya.

Siapkan juga boutonniere untuk pengantin pria supaya pasangan pengantin terlihat matching. Pastinya, jika menggunakan bunga asli pastikan ketahanannya akan layu dalam berapa jam dan jika ingin yang lebih tahan lama bisa menggunakan bunga tangan pengantin dari bunga kering atau bunga artifisial. Dapatkan produk bunga tangan terbaik hanya di www.rosellaflorist.com. Harga murah namun tidak murahan!

Leave a Reply